Evaluasi Kegiatan Desa Bersama Camat Bumiayu

DUKUHTURI (08/10/2018)_Untuk lebih mendekatkan diri dalam rangka mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada di desa, Camat Bumiayu yang baru Drs. Apriyanto Sudarmoko mengadakan kunjungan ke Desa Dukuhturi. Dalam sambutannya Camat Bumiayu mengatakan bahwa tujuan turun ke desa-desa yang kali ini ke desa Dukuhturi adalah antara lain untuk bersilaturahmi sebagai bagian dari pengenalan wilayah di tempat tugasnya yang baru.

Selain itu, Camat Bumiayu yang didampingi oleh Mantri Pajak Amin Suprayogi juga ingin mengetahui kemungkinan-kemungkinan permasalahan yang sedang berkembang di desa. Termasuk di dalamnya adalah target pencapaian Pajak Bumi Bangunan (PBB) sampai dengan bulan ini. “Kami sengaja turun ke desa bukan dalam rangka menghabiskan anggaran, tetapi memang semata-mata sudah tugas kami untuk lebih mengenal karakteristik di masing-masing desa,” kata Camat Bumiayu, Apriyanto Sudarmoko.

Pak Camat juga ingin mendengar langsung keluh kesah dari para petugas penarik PBB di kopaknya masing-masing termasuk kendala-kendalanya. Dalam laporannya Sekretaris Desa Dukuhturi, Andi Kuswoyo, S.Pd, M.Pd memaparkan capaian PBB sampai dengan bulan oktober ini, yaitu telah mencapai 89 persen dari total baku PBB 2018 sekitar 245 jutaan. Ada kekurangan sekitar 26 jutaan lagi yang masih harus ditarik dari warga masyarakat yang belum melunasi PBB 2018.

Dalam sambutan akhirnya Camat Bumiayu, Drs. Apriyanto Sudarmoko mengajak agar pemerintah desa untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak pemerintah kecamatan karena merupakan satu kesatuan team yang harus selalu bekerja sama. Tidak lupa Pak Camat juga berpesan untuk selalu menjaga kondusifitas desa dan semua permasalahan yang timbul dapat diselesaikan tanpa adanya gejolak yang berarti. (NK)

Facebook Comments

Jam Layanan & Info

1-202-555-1212
Makan siang: 11.00 - 14.00
Makan malam: S-Sl 17.00 - 23.00, Jum-Sab:17.00 - 1.00

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan