MUSDES PENETAPAN RPJMDes TAHUN 2020-2025 & RKPDes TAHUN 2020 DESA DUKUHTURI

DUKUHTURI_(08/11/2019)_Setelah melalui rangkaian panjang yang diawali dengan kegiatan Musyawarah Dusun Musdus) di 6 RW yang ada di Desa Dukuhturi, Kec. Bumiayu, Kab. Brebes beberapa waktu yang lalu, maka pada hari ini Selasa (08/11/2019) hasil dari musyawarah dusun tersebut ditetapkan dalam Musyawarah Desa (Musdes).

Dalam Musdes yang berlangsung di aula Lantai 2 Balai Desa Dukuhturi tersebut dihadiri oleh para Ketua RT, RW, BPD, LPM, Perwakilan Bumdes, Bidan Desa dan tokoh masyarakat serta Karang Taruna. Turut menghadiri pula Forkompincam Bumiayu.

Mengawali sambutannya, Kepala Desa Dukuhturi Achmad Effendi menekankan pentingnya kebersamaan semua unsur elemen desa untuk mencapai hasil maksimal dari kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan.

Camat Bumiayu, Drs. Apriyanto Sudarmoko mewakili Forkompincam mengatakan bahwa apa yang sudah direncanakan dalam RPJMDes tidak boleh bertentangan dengan visi misi kepala desa.

” Jangan sampai RPJMDes-nya ke utara tapi visi misi kepala desanya ke selatan, jadi harus seiring sejalan diantara keduanya,” tandas Apriyanto.

Selanjutnya Apriyanto juga menekankan bahwa setelah ditetapkannya RPJMDes maka sudah tidak ada lagi visi misi kepala desa, yang ada adalah visi misi warga masyarakat desa Dukuhturi.

Andi Kuswoyo, M.Pd selaku Ketua Tim 11 yang memfasilitasi kegiatan mulai dari musdus sampai musdes RPJMDes memaparkan capaian hasil yang telah diperoleh dan dirangkum serta dimatangkan oleh tim 11. Berdasarkan perangkingan skala prioritas beberapa usulan yang menjadi rencana kegiatanpun dipaparkan oleh Andi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa Dukuhturi tersebut.

Lingkup rencanapun masuk dalam bidang-bidang yang ada dalam kerangka penganggaran di desa, seperti bidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan, pembinaan dan bidang kebencanaan.

Selesai pemaparan tersebut akhirnya seluruh undangan yang hadir menyetujui hasil tersebut ditetapkan menjadi RPJMDes Tahun 2020-2025 dan RKPDes Tahun 2020.

Acara Musdes tersebut diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan penyerahannya dari Ketua BPD kepada Kepala Desa (noeg)

Facebook Comments

Jam Layanan & Info

1-202-555-1212
Makan siang: 11.00 - 14.00
Makan malam: S-Sl 17.00 - 23.00, Jum-Sab:17.00 - 1.00

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan